Selasa, 23 Juni 2015

DIARY vs STATUS SOSMED

Diary vs status

Assalamu'alaikum sahabat..
Buku Harian atau Diary adalah catatan kejadian yang kita alami sehari-hari ( Wikipedia ).
Menurut Alice D. Domar, menulis buku harian adalah sebuah langkah untuk mengungkapkan emosi dan perasaan kita dan membantu kita untuk merawat pikiran kita.

Heyy.. Kalimat yang menarik perhatianku adalah "membantu kita untuk merawat pikiran kita." Benarkah??
Uhm.. I think it's true.. But sometimes it can make me crazy. Gimana enggak? Dulu itu buku diaryku masih yang sederhana banget. Bentuknya kecil, kertasnya tipis, dan tulisannya gak aturan gitu. Buku yang jelek itu malah menarik perhatian adikku yang kala itu masih gak paham apa-apa tentang masalah privasi. Dia suka ngorak-ngarik sembarang barang di kamar hingga akhirnya dia menemukan bukuku itu.. Waaa.
Akhirnya aku puter otak. Aku nulis deh semua isi hatiku di buku tulis yang sampulnya aku ganti sama kertas kado. Udah baik-baik aku simpan bareng sama buku tulisku yang lain supaya gak ketahuan gitu. Tapi nulis diary di buku tulis emang gak seenak nulis diary di buku yang emang dikhususkan buat nulis gituan. Jadi.. Ya aku sudahi.
Akhirnya aku beli buku diary yang bergembok. Dan kalian tau apa???? Jeng jeng jeng... Hal yang aku takutkan terjadi. Kunci gemboknya hilaaangg... Waktu itu aku stres cari si kunci itu. Hingga pada akhirnya aku menemukannya sendirian di bawah meja belajar. Oh no! Maafkan aku kunci *abaikan
Gonta-ganti buku diary itu bikin stres. Apalagi ditambah kehadiran adik-adik yang tingkat keponya itu super tinggi. Kita harus jadi intel buat adik-adik kita sendiri. Jangan sampai privasi kita dibaca sama mereka lalu kita diledekin setiap ketemu. Tau kan sifat anak-anak?? Yah gitu.. Suka caper -_-'


Jaman sekarang update status di sosmed lebih ngehitz dari pada ngisi buku diary. Yaiyalah... Jaman sekarang gitu loh..
Semua serba elektronik.. Semua serba ngetik.. Serba instan dan cepat..

Alhamdulillah kita dikasih media untuk berkomunikasi dengan orang lain. Namun sayangnya banyak orang salah menggunakan sosmed yang ada. Aku prihatin..
Menyebalkan memang kalo pas buka facebook yang muncul statusnya serba lebay. *aku akui aku juga alay orangnya. Tapi gak pake °sayang-sayangan sama pacar di statusnya °berkata kotor °saling memaki °menyindir parah °mengupload foto yang tidak baik dilihat °de-el-el?! Boleh deh update status tapi yang wajar-wajar aja ya.. So far, lingkunganku gak ada yang buat status sampe parah kek gitu, alhamdulillah. Biasanya yang buat hal gak baik gitu ya malah orang yang gak dikenal. Aku juga gak ngerti deh..
Inget ya... FACEBOOKMU BUKANLAH DIARYMU!!
Gimana Indonesia mau maju?? Remajanya aja masih terjebak sama lingkup *horror yang mereka buat sendiri.
Uhm.. PR buat orang tua nih kayaknya.. Awasi anak-anak anda ya Pak, Bu. Jangan sampai anda yang menuntun anak anda di waktu tua nanti karena harusnya anak anda yang menuntun anda kelak. Tuntun anak sejak dini. Arahkan dengan baik. *ciyee sok nasehatin.
Bukannya sok. Ini emang hal yang sepele tapi orang juga gak bakal inget kalau gak diingetin.. Aku cuma pengen mengungkapkan uneg-uneg. Selebihnya kalau mau ada yang komen silahkan. Sekian..
Wassalamualaikum..



SALAM BERSINAR!!
TERIMA KASIH SUDAH MAMPIR :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar