Selasa, 30 Juni 2015

DIAM DAN SOMBONG ITU BEDA

Serba salah
Assalamu'alaikum semua.. Jumpa lagi dengan blogger yang gaje ini..
Pernah gak sih kalian ngerasa jadi anak paling pendiem sedunia? Mungkin enggak ya.. Kebanyakan dari kalian pasti mudah banget beradaptasi sama lingkungan baru.
Gini.. Aku mau share aja.
Sebenernya aku juga gak pendiem-pendiem amat sih. Orang luar yang gak kenal aku pasti mengira kalau aku itu orang yang gak asik, jutek, mellow, gak hitz, membosankan, dan bla bla bla.
Tapi aku nyadar juga sih, aku emang gak gampang adaptasi. Aku sulit banget percaya sama orang-orang yang baru kenal.
Pertamanya aku juga kewalahan sendiri menghadapi rasa nerveous pas ketemu orang-orang asing.
Kata ibuku rasa gak nyaman itu pasti muncul saat kita ada di lingkungan baru. Itu wajar kok. Namanya juga manusia, bukan bunglon.
Aku sebel banget nih gara-gara di sekolahku itu diacak siswanya setelah kenaikan kelas. Padahal aku udah terlanjur deket sama sahabatku.
Kadang di dalam hatiku aku suka mengeluh sendiri. "Kenapa ya, kayaknya dunia ini gak pernah berpihak sama orang yang susah adaptasi kayak aku? Kenapaaa?"
Terus aku coba pikir ulang. Ternyata sistem acak kayak gini tuh ada manfaatnya juga kalo dipikir-pikir. Mungkin biar kita gak bosen, biar kita punya temen baru, atauuu???
Hmmm... Entahlah.
Ngungkapin perasaan lewat kata-kata itu lebih nyaman buat orang kayak aku. Gimana enggak? Rasanya kalau nulis itu apa yang ada di uneg-unegku bisa tersampaikan dengan all out.
Pernah waktu itu aku maju di hadapan ibu guru buat setor hafalan bahasa inggris yang kubuat. Dari jauh-jauh hari udah aku siapin materinya dan aku udah menghafal dengan segala macem cara. Yah dilihat-lihat sih hafalanku seimbang sama  temen-temen yang lain. Tapi sedih banget kalau pas maju ke depan tiba-tiba blank dannnn.... Aku sebel banget pokoknya.

Pendiam itu relatif. Kalau kalian tanya sama orang yang beda, pasti jawabannya juga bakal beda.
Misal :
Jika kamu tanya sama adikku, pasti dia bilang kalau aku cerewet.
Kalau kamu tanya sama temen sekelasku, pasti ada yang bilang aku cerewet dan yang bilang aku pendiem.
Gimana?
Aku juga gak ngerti! Rasanya mulutku itu cuma bisa ceplas-ceplos sama orang yang buat aku nyaman aja. Anehnya aku gak bisa keluar dari zona nyaman itu. Walau seabrek cara udah kucoba mulai dari iseng cari temen baru sampai-sampai jadi anak yang sok kenal, tetap aja aku gak bisa munafik.

Jadi pendiam itu ada susah senengnya loh.
Senengnya adalah :
1. Gak ada musuh.
2. Hemat tenaga.
3. Banyak yang curhat.
4. Kebanyakan orang pendiem itu dipercaya sama orang lain.

Susahnya adalah :
1. Orang yang gak kenal aku pasti ngerasa kalau aku itu sombong.
2. Dikacangin sama temen sendiri.
3. Susah cari temen.
4. Mudah dilupain.

Gimana??? Nyesek gak?? ya jelas nyesek lah.. Pendiam itu juga manusia woyy.. Hadeehh... Aku mewakili temen-temenku yang lain ya.. *Tentunya temenku yang pendiem, Bukan aku sendiri loh.


Ingat ya sahabat.. Kalau ada temanmu yang sekiranya terlalu introvert, ajak dia curhat..
Ajak dia ngobrol. Yahh walaupun dia cuma dengerin dan kamu yang bicara, hehe. Ubahlah mindset kalian. Orang yang suka diam itu gak berarti sombong loh. Orang yang suka ngomong juga gak berarti sok tau. Ayolah positive thinking! Salam Bersinar!
Wassalamu'alaikum..


TERIMA KASIH SUDAH BERKENAN MAMPIR!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar